Selasa, 27 Agustus 2013

AGRO WISATA BLIMBING TULUNGAGUNG

AGRO WISATA BLIMBING


BLIMBING MADU AGROWUAt BLIMBING TULUNGAGUNG



 kebun blimbing tertata, siap dikunjungi wisatawan

Di Tulungagung terdapat tempat wisata AGRO WISATA BLIMBING. Tepatnya di Dusun Cluwok, Desa Bono, Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur, Sekitar 500 keluarga di Dusun Cluwok menggantungkan hidup dengan menjadi petani Belimbing jenis bangkok merah. Setiap hari, sebanyak 2 ton Belimbing jenis Bangkok Merah di kirim ke Jakarta

Untuk menuju ke lokasi sangat mudah. dari  kota Tulungagung menuju ke barat, sekitar 700 m, sampai di Jembatan Lembu Peteng belok kiri menuju lokasi sekitar 3 km arah selatan. Bus Pariwisata bisa masuk ke lokasi. Tersedia tempat parkir yang cukup nyaman.



Dengan kerindangan pohon belimbing yang sedang berbuah, kita dimanjakan pesona buah belilmbing siap makan yang ada diatas pohon. Untuk memetik buah blimbing pengunjung akan didampingi seorang pemandu yang bertugas memilihkan kita buah belimbing yang masak dan tentu saja tidak masam alias manis.


Agar wisata rombongan bisa meemtik buah blimbing yang sudah masak, sebaiknya 2 minggu sebelumnya kurir datang untuk pemberitahuan jumlah rombongan, agar petani bisa mempersiapkan lokasi mana yang bisa dipetyik oleh pengunjung. Pengunjung bisa memetik sendiri buah yang diinginkan, kemudian ditimbang oleh petani.



Tersedia juga dodol blimbing, sari blimbing yang sudah diolah siap untuk dibawa pulang sebagai oleholeh khas Tulungagung


5 komentar:

  1. wah tulungagung ada wisata kondang ra konangan,,

    BalasHapus
  2. datangnya harus rombongan ya ? kalau 2 orang saja gag bolehkah ?

    BalasHapus
  3. datangnya harus rombongan ya ? kalau 2 orang gag bisa kah ?

    BalasHapus
  4. saya ingin kesana soalnya saya belum pernah ke sana dan ingin sekali kesana,.

    BalasHapus